Tuesday, April 30, 2013

RUMUS MENJADI KAYA

Sedekah dan Matematika Sedekah

http://24.media.tumblr.com/tumblr_m5d3u6HrAB1rvunl8o1_400.jpgBanyak dari kita yang beranggapan bahwa hemat pangkal kaya, dan filosofi tersebut ditanamkan sejak dini di dunia pendidikan negeri ini. Kita harus tau bahwa dalam bersedekah kita harus boros…sedekah harus brutal..kita harus berfoya-foya dalam bersedekah. Dalam matematika sedekah bahwa harta yang kita keluarkan untuk sedekah bukan semakin berkurang melainkan semakin bertambah..Apa benar seperti itu ??# mikir niee J#

Semakin penasaran dengan Matematika Sedekah silahkan membeli buku dengan judul ‘The Miracle of Giving, Keajaiban Sedekah‘ yang ditulis oleh Ustad Yusuf Mansur sendiri. Di dalam buku itu, disebutkan dalam Al-Qur’an Surat 6:160, Allah menjanjikan balasan 10x lipat bagi mereka yang mau berbuat baik. Bahkan di dalam Al-Qur’an Surat: 2: 261, Allah menjanjikan balasan sampai 700 x lipat.  Selama ini terus terang saya nggak menyadarinya. Insya Allah sedekah terus saya lakukan, tapi saya nggak pernah ‘menghitung’ dan mengharapkan apa yang akan saya dapatkan nanti dari Allah. Saya tidak menghubung-hubungkan rejeki yang saya terima dengan sedekah yang saya lakukan, padahal itu berkaitan erat!
Di dalam buku ini, Ustad Yusuf Mansur berkata, apa yang sudah kita ketahui ini akan menjadi ilmu buat kita. Sehingga jika kesusahan dalam hal finansial, nggak susah-susah minta tolong orang lain, tapi langsung minta tolong kepada Allah. Karena sadar dengan hal ini pun, saya jadi berusaha untuk sedekah dengan lebih baik dan terencana.
Beberapa tips menjadi kaya dari masukan Ustad Yusuf Mansur:
1.       Shalat Dhuha 4 rakaat (dilaksanakan dalam 2 rakaat – 2 rakaat) dapat membuka pintu rizqi
2.       Meminta pada Allah saat Shalat Tahajjud
3.       Memelihara dan memberi makan anak yatim
4.       Sedekah 10% dari penghasilan, karena 2,5% saja tidak cukup
5.       Sedekah 10% dari jumlah yang diinginkan. Dengan konsep ini, jika kita ingin membeli rumah seharga Rp 100 juta, maka kita harus bersedekah sekitar Rp 10 juta terlebih dahulu. Karena beginilah matematika sedekah menurut Ustad Yusuf Mansur
Rumus matematika tentang sedekah ini memang patut menjadi pedoman kita seumur hidup bila ingin sukses. Ya, rumus yang sering digembor-gemborkan oleh Ust. Yusuf Mansur disebuah acara televisi, yang referinsinya langsung dari kitab suci Al-Quran..panduan hidup abadi, bekal ke akhirat.. 
Rumus matematika sedekah : X - Y =  (X -Y) + (Y * 10)
10 - 1 = 19
10 - 2 = 28
10 - 3 = 37
10 - 4 = 46
10 - 5 = 55
10 - 6 = 64
10 - 7 = 73
10 - 8 = 82
10 - 9 = 91
10 - 10 = 100
 

No comments:

Post a Comment